today's quote

love the one you love in pour.
and you'll be loved

Thursday, December 22, 2011

Past and future 1.2

“Caca…. Mama liat lampu dikamar kamu masih nyala… Kok kamu belom tidur sih sayang…? Besok kamu sekolah kan? Nanti kalo telat bangun gimana hah? Masa sih anak mama mau dihukum guru sih..? Buruan tidur ya…”
“Iya mama… ini Caca uda mau tidur kok… tadi Caca lagi belajar aja ma… makanya belom tidur..” ucap Ica sembari menekan tombol off lampu kamarnya. Ya,… kalau dirumah,mama memang lebih suka memanggil Ica dengan panggialan Caca. Katanya sih biar lebih lucu.
Cia sebenarnya menyadari banget kalau mama itu sayang banget sama Cia. Tapi,Cia memang belum bisa ngebuka dirinya setelah peristiwa lama yang dialaminya.
Malam ini Cia lagi lagi berdiri di balkon kamarnya sambil memandang bintang lekat lekat.
Bintang,seandainya aja aku bisa jadi kayak kamu. Hidup bebas diangkasa sana. Enggak kayak aku yang hidup bagaikan di penjara. Aku tau kok,mama enggak ngebiarin aku kaluar rumah dan jalan jalan sama teman karena mama itu sayang banget sama aku. Tapi bintang,aku mau kayak teman teman aku yang punya hak pribadi buat nentuin kehidupannya sendiri.
Bintang,mungkin sekarang,teman teman dan mama bisa ngeliat aku tersenyum dan bahagia. Tapi,mereka enggak tau kalau sebenarnya,cuma kamu teman aku satu satunya. Enggak ada yang ngertiin aku.  Selama ini aku bisa aktif dalam semua aktifitas sekolahku bahkan sampek hal hal yang mengarah ke Gereja juga. Tapi,aku sebenernya uda capek pake topeng. Kalau pun Tuhan itu ada. Aku pasti tidak pernah diperhatikan.Aku mau jadi diri aku sendiri bintang. Tapi kapan?
Dalam sesaat,seluruh wajah Ica telah basah penuh dengan air mata. Ica baru bisa terlelap satu jam kemudian.

No comments:

Post a Comment