today's quote

love the one you love in pour.
and you'll be loved

Wednesday, December 21, 2011

Past and future 1.1

22-06-11
Semua masa lalu itu benar benar menbunuhku….
Segala kata dan tindakan yang dilakukannya terhadapku membuatku bahkan tak dpat melepaskannya dri benakku….
Sebuah batu jalanan yang diberikan dari tanganmu akan menjadi mutiara yang indah dimataku…
Selembar kertas dari tanganmu akan kusimpan dengan baik bahkan hingga ribuan tahun…
Apapun yang kau lalukan,katakan,dan berikan,akan selalu menjadi sangat berharga dimataku…
Sekarang dan selamanya tak kan berubah…
Sesungguhnya kasih,aku merindukanmu…
Sangat amat merindukanmu…


first

Dua tahun yang lalu,
  18 april 2010
          “hei, ngapain lu disini? Ngapain sih ngejar ngejar dia? Kurang kerjaan banget. Bagusan lu temenin  gue aja…” kata Kelvin dengan gayanya yang sok jagoan itu…
          “hmmm…. Ya… ko….”kata Ica dengan wajah yang agak merengun kayak orang marah yang sok imut imut gitu. Mau aku pergi,ngejar,to terbang pun… apa pulak hubungannya sama lu?! Emangnya lu capa hah? Papa gue? BUKAN mama gue? KAYAKNYA,SAMPEK LU PAKEK ROK PUN… WA TETEP GAK SUDI DEH! Adek gue? Amit amit! Kakak gue? Tolong lha ya…. Gak bakalan gue akuin! Opung gue? Kayaknay loe musti manjangin jenggot sampek kaki dulu deh!
So,loe tuh bukan cpa cpa gue! So please deh… apa sih hak lu ngatur ngatur gue? Hah? Mimpi apaaaa lha gue semalam. Sampek harus dicegat sama nih cowok gilak!
          Dalam hatinya,Ica benar benar berharap kalo waktu bakal cepet2 berlalu deh… atau mungkin,bagusan ini mimpi aja deh! Gak mau gue berurusan sama nih cowok!
“gilak nih cowok! Gak ada beres beresnya! Sembarangan manggil manggil orang n nyuru orang tinggal! Ni orang kok bisa sampek naek kelas sih? Ngomong ja blon tamat! Gak diajarin sopan santun kali ya….” Gerutu Ica dalam hati setelah dicegat oleh Kelvin
Catatan: Kelvin  atau lengkapnya Kelvin Granis Javas ini kakak kelas Ica yang terkenal sebagai pembangkang berat di SMA maupun SMP Karya Bakti ini. Sebenernya sih si Kelvin tuh baru kelas 11 aja.. tapi,bahkan kakak kelasnya gak ada yang mau carik masalah sama Kelvin ini. Soalnya,urusannya pasti bakal ribet banget. Paling sedikit,ya bakal berurusan sama Kepala Sekolah. Paling parahnya lagi,ada yang sampek ke kantor polisi tuh. Gawat kan? Ribet kan? Atau tepatnya sih,Celaka banget kan?!
Padahal Ica yang bernama lengkap Angelica Filia Erlinda yang kerap disapa Ica ini cuma mau ke tata usaha sama Diana Cassie atau kerap disapa Dian. Kakak kelas cantik yang satu tahun lebih tua darinya itu, untuk menempelkan pengumuman di madding sekolah. Ya! Ica memang termasuk siswi yang aktif dalam hal belajar sampek urusan Ekskul dan olahraga. Makanya,banyak guru guru yang kagum dengan cara Ica mengembangkan waktu dan potensinya. Bahkan,terkadang banyak juga kakak kelas yang segan sama Ica walaupun Ica baru duduk di bangku kelas 2 SMP atau enaknya sih,kelas 8 deh. Tapi, umur Ica baru 11 tahun lho! Ini karna Ica pernah sekali mengikuti program ekselerasi di sekolah lamanya. Tapi walau begitu,teman teman sekelas Ica mampu menerima Ica dengan baik lho. Makanya,Ica betah banget sekolah di Medan ini ketimbang di sekolah lamanya di Jakarta yang pastinya lebih elite kebanding disini nih.
          “hei… aku da siap nih. Keatas yok… nanti kita di cariin ma’am lho… siapa sih yang gak tau betapa galaknya guru yang satu itu…? Tikus di sekolah kita ini ja tau…”  suara dari Dian yang langsung mendamaikan telinga Ica.
          ”iya kak… ayo!”
          “Dian! Kok kalian berdua gak masuk kelas?” Kelvin nyelewong dengan gaya sok jagoannya itu. Mengikuti Dian dan Ica dari belakang.
          Asal kalian tau ya….. Kelvin ini salah satu siswa yang ditakutin banget di sekolah ini. Ya,sekaligus siswa yang paling dibenci sma guru guru. Pokoknya,jangan sampek kalian berurusan sma dia deh. Apa lagi sampek falling in love. Duh….!!!! Gawat deh pokoknya. Amit amitttttt…. Jangan deh jangan..!
          “kami lagi persiapan karena mau ikut pertandingan speech b.ing ko.. makanya kami nongkrong di kantor guru. Koko sendiri? Bolos lagi ya? Nanti gak naek baru tau…” Tanya Dian dengan manja. Hm… kalau sebagian siswa disekolah ini setuju denganku bahwa falling in love sama cowok yang satu ini adalah sesuatu yang gawat buuangetzzz. Sebagian lain murid di sekolah ini malah menganggapnya sebagai sesuatu yang WOW banngeetzzz. Ya…. Cowok satu ini memang cukup keren dan beken sih. Dan walaupun dia agak rada “gawat”,dia termasuk siswa kelas IPA yang mempunyai nilai akademik yang yahhhhhh….. baguzzz banget. Nahhh… Hal inilah yang membuat sekolah enggan mengeluarkan siswa nya yang kurang ajar ini.dan siswa yang sangat menggilainya ini,salah satunya adalah Dian.
Kalo gue sihhh…. Bodo amat!
“biasa lha…. Bolos! Kalo gak naik.,,, ya palingan tinggal dibawah. Gitu doing kok susah amat sih!”jawabnya dengan santai. Sementara Ica hanya mendengarkannya sambil bengong. Padahal,kata kata bolos itu haram banget buat seorang Ica yang suka belajar. Tapi,kok cowok ini santai banget sih ngomongnya! Huh nyebelin deh!
          “eh….ngapain kamu liatin aku terus? Naksir ya…? Klo naksir ya ngaku ja lho. Ngapain dipendam pendam sendiri! Btw, Kamu beneran mau ikut?” Tanya nya sambil melirik kearah Ciya. Kalo cewek2 sebangsa Dian sih bakal langsung lompat kegirangan kalau ditanyak kayak gini. Tapi klo Ica sih malah berharap bahwa akan ada superman yang meluncur dari langit dan membunuh cowok ini tepat didepan matanya. Hehehe.  Mustahil buaaangetz deh…
          So,Ica hanya diam tanpa berkata apa pun. Ya,tepatnya sih malez jugak menjawab namun, “woi! Punya mulut gak sih? Gak bisa jawab ya?” Kelvin malahan mendesak dengan teriakan kuat yang Mungkin bakalan membengunkan macan tidur. Untung aja deh disini gak ada macan.
          Ya,,,dengan keadaan seperti ini,Ica mau tak mau menjawab.
          “punya kok ko…. Hm… iya. Mau ikut…” jawabnya dengan kesopanan tingkat tinggi. Hehehe lebay deh. “Uda wa jawab! Puas Kan?” keluh Ica dalam hati. Ya, Ica memang benci banget sama tipe cewek kayak gini. Ya,walau pun Kelvin memang cowok yang multi talent banget. Terutama dibidang music. Tapi, dia juga terkenal playboy banget! Sampek skarang,Ica masik gak habis pikir. Kok adaaaa ya cewek yang mau aja jadi mainan dia! Duh! Bodoh banget deh tuh cewek! Ckckck. Hehehe.
          “emangnya lu bisa? Jangan jangan b.ingnya buku ja lu gak tau! Hahaha..” katanya dengan gaya yang benar benar memaksa Ica untuk berusaha lebih keras buat menjaga emosinya. “sabar… sabar… orang sabar disayang Tuhan… sabar… sabar…” gerutunya dalam hati.
          “Ca,kta keatas ja yuk… kata katanya gak usa kamu pikirin.. uda biasa tuh…” kata Dian dengan lembut. Sebenarnya,Ica cukup bahagia kerena kata kata Dian tadi yang benar benar telah menenangkan hatinya. Namun,sepertinya penderitaan Ica belum selesai. Ternyata si Kelvin malah ikut ikuran keatas bareng mereka.
          “ngapain sih nih cowok ikut ikutan? Buat semak aja! Emang ni orang gak ada kerjaan lain apa?! Dari pada ikutan kami,bagusan cari ikan aja deh! Biar dapat makan!” keluh Ica dalam hati sembari meratapi deritanya. Walaupun gerutunya agak gak nyambung sih. Heheh… ikan pulak! Mungkin Ica memang da laper kali ya… hihihi…
          Sesampainya Ica diruang guru,tiba tiba Ica langsung menabrak ma’am. Guru yang cukup ditakuti itu. “Ica,Dian, kita latihan di aula aja ya. Disini agak ribut.” Kata ma’am dengan gaya yang rada rada berwibawa. Hm… kalian pasti bingung ya. Ma’am ini memang guru b.inggris tapi ngomongnya malah pakek bahasa persatuan kita. Hehehe… beginilah sekolah kesayangan Ica. Guru gurunya pada aneh aneh n gokil gokil semua..!
          Malah pernah sekali,ada guru yang masuk kelas dan langsung buat joke yang bikin seluruh kalas ketawa terbahak bahak. Atau, ada juga guru pria yang begitu masuk kelas,langsung menghampiri Vincy,murid terpintar dikelas Ica, dan berkata dengan gaya centil bak Julia Perez “hallo honey… apa kabar….?”. Hal itu sontak membuat seisi kelas gempar dengan tawa yang bahkan tak dapat dihentikan walau memasuki waktu pelajaran 45 menit..!! Nah…. Gawat bener kan nih skola ?! Tapi,justru ke”gawat”an ne skola lho yang jadi daya tarik bwat murid muridnya.
          Kembali ke laptop!
          Setelah Ica,Dian,Kelv n ma’am sampai di aula, n sebelum ma’am mempersilahkan kami masuk, Kelv langsung aja masuk,duduk n (parahnya),mengangkat kakinya keatas meja. “gilak ya nih cowok?! Ada guru n adik kelas pun gak dihargai!! Stress kurasa nih cowok!!!” bentak Ica dalam hati. (eh! Kalo guru sih memang harus banget tuh dihargai. Tapi,emangnya adek kelas perlu? Hmmmm…. Ica… Ica…. Lebay banget deh!)
          Bukan Cuma itu hal yang ngebuat Ica ternganga liat nih cowok! Misalnya yang ini. Waktu ma’am lagi serius seriusnya ngajarin Ica dan Dian,Kelvin malah gak ada angin dan ujan,teriak keras keras “ADA MINUM GAK….? GUA AUS BANGET NIH… MA’AM YANG CANTIK…. AMBILIN DONG…” tentunya,hal itu telah membuat guru galak yang dari tadi berusaha menahan amarah,kini tah dpat melakukkannya lagi. Sementara Dian dan Ica hanya mampu terdiam disamping kedua orang itu sambil berpikir dalam hati “Nih orang gilak kali ya….”. Eh,atau ini Cuma sekedar pikiran Ica doing. Sementara Dian malah mungkin mikir “wahhhhh…. Keren banget nih cowokk”. Hehehe,ini Cuma kemungkinan lho.. Dan lagi lagi,adu mulut antara guru dan murid aneh ini tak dapat dihindari lagi deh. Nahhhh…… inilah yang menandai sekaligus menyebabkan Dian dan Ica enggak jadi latian buat kompetisi yang bakal mereka ikuti sebulan lagi. Daannnn merupakan awal dari kisah cinta Ica yang sesungguhnya.
          Perlu jadi catatan nih. Ica itu murid yang kutu buku banget. Tapi, walaupun dengan prestasinya yang lumayan bagus itu,Ica jugak anak yang mudah bergaul n punya lumayan banyak teman. Sebenernya nih,Ica pernah merasakan keretakan rumah tangga keluarganya yang ancur banget. Waktu Ica masih TK,papa mama Ica enggak rukun banget dan berpisah wakti Ica berumur 6 tahun. Itu bener bener ninggalin trauma yang berat buat Ica. Itu juga yang ngebuat Ica jadi anak yang introvert banget. Namun,kasabaran dan usaha mamanya buat ngebesarin Ica dan Erisa,adiknya yang 3 tahun lebih muda darinya itu,membuat Ica perlahan lahan kembali menata hidup dan masa depannya dengan serius. Namun,yang namanya masa lalu yang kelam,gak bakalan mudah buat dilupakan apalagi manghilangkan tanpa jejak. Untung aja,Ica termasuk anak yang tegar dan enggak mau lama lama berputus asa. Walauppun sampek sekarang,Ica belum benar benar bias membuka hatinya untuk orang lain. Ya,begitu pula soal cinta.

No comments:

Post a Comment